Semua Bermula dari Ibu


Munculnya wanita Islam yang berpakaian Kafir tak terlepas dari faktor keluarga, ibu gagal menjadi pendidik sejati sehingga lepas tanggung jawab dan tak perduli dengan moral anak. Tak jarang kita temukan ibu berjilbab sementara anaknya telanjang. Dari keluarga baik-baik sering kita temukan anaknya jadi pemabuk dan pezina. Wibawa ibu sebagai penanggung jawab pendidikan keluarga hilang di mata anak-anaknya.

Zaman yang tengah kita hadapi di mana dekadensi moral telah mendekati titik nadzir adalah bukti wibawa ibu telah hilang di mata anak. Ibu sudah tidak menjalankan fungsinya sebagai ibu sehingga anak pun tidak terbentuk sebagai sosok anak dalam arti yang sebenarnya. Anak memandang ibunya sebagai sosok yang melahirkan saja bukan sebagai sosok yang kemudian harus diturut segala titahnya.

Sesungguhnya inilah kiamat wustha (kiamat pertengahan) yang di sinyalir oleh Rasulullah saw. akan terjadi ketika ibu melahirkan majikannya (HR. Bukhari). Ibu melayani segala keperluan anaknya sementara anak sendiri tidak ada perhatian dan rasa hormat serta terima kasih kepada ibunya. Hal ini di sebabkan ibu terlalu sibuk dengan urusan yang tidak perlu dan meninggalkan rumah. Atau ibu memberi contoh yang tidak baik umpamanya menggiring anak untuk mencintai tayangan tertentu di teve yang cenderung menghancurkan moralitas.

Tugas utama seorang wanita ialah bertanggung jawab terhadap suami dan anak-anaknya, sebagaimana sabd Rasulullah SAW:
"Dan laki-laki adalah pemimpin bagi keluarganya dan ia bertanggung jawab atas kepemimpinannya. Dan wanita adalah pemimpin di rumah suaminya dan ia bertanggung jawab atas kepemimpinannya" (HR. Al-Bukhari)

Seorang wanita yang tidak berperan sebagai ibu bagi anak-anak nya dan tak mampu menjadi wanita shalihah di hadapan suami nya,,,, kelak dia akan menyesal telah menyia-nyiakan tugas suci nya sebagai ibu dan istri
Labels: MUSLIMAH YANG KEHILANGAN HARGA DIRI

Thanks for reading Semua Bermula dari Ibu. Please share...!

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

1 Comment for "Semua Bermula dari Ibu"

Back To Top