Ingin Menghasilkan Uang Dari Internet? Coba Pakai 2 Produk Google Ini


Google sebagai perusahaan yang bergerak dibidang internet, memiliki banyak sekali produk internet, seperti YouTube dan Blogger. Kedua produk Google tersebut saat ini banyak sekali dimanfaatkan untuk mendapatkan uang, dengan cara membuat tulisan pada Blogger atau membuat video di YouTube.
Semakin majunya perkembangan teknologi saat ini, membuat penggunaan internet jadi semakin digandrungi. Penggunaan internet sekarang ini jadi lebih luas, mulai dari membuka sosial media, browsing, sampai dengan streaming video ataupun film.

Produk Google Yang Bisa Menghasilkan Uang

YouTube dan Blogger banyak sekali digunakan untuk mencari ataupun memberikan informasi. Misalnya kita sedang mencari sebuah artikel, kita bisa membuka blogger lalu membaca artikel yang kita cari. Dan bila kita ingin melihat video musik atau yang semacamnya, kita bisa membuka YouTube untuk menemukan video yang kita inginkan.

1. YouTube


Belakangan ini banyak sekali kita melihat orang, yang sangat berminat menjadi YouTuber. Para YouTuber tersebut menjadi kontributor di salah satu produk besutan Google itu. Mereka membuat video dengan berbagai macam genre, seperti teknologi, musik, film, sampai dengan video tentang keseharian mereka atau biasa disebut vlog (video blog).
Meskipun sudah menjadi kontributor untuk YouTube, kita tidak bisa serta-merta langsung mendapatkan uang dari video yang kita buat. Tetapi kita harus memonetize video milik kita terlebih dahulu, dengan cara mendaftarkan channel YouTube kita ke Google Adsense.

Nantinya Google akan mempertimbangkan pengajuan monetize pada channel YouTube kita. Bila disetujui, maka setiap kali video YouTubekita disaksikan oleh orang lain, maka kita akan mendapatkan uang dari situ. Sementara jika pihak YouTube tidak menyetujui permohonan monetize kita, berarti kita tidak bisa menghasilkan uang dari channel YouTube milik kita.

2. Blogger


Produk Google lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk dapat menghasilkan uang adalah Blogger, berbeda dengan YouTube yang mengharuskan kita membuat video. Pada Blogger kita diharuskan membuat tulisan atau artikel, yang nantinya akan dibaca oleh pengunjung blog kita.
Blogger memberikan kita kesempatan untuk belajar menjadi seorang penulis, dan kita juga bisa menghasilkan uang dari situ. Artikel atau tulisan yang dapat kita buat pada Blogger, bisa dari bermacam-macam katergori seperti teknologi, berita, atau bahkan sejarah.
Sama seperti YouTube, bila kita ingin menghasilkan uang dari setiap kunjungan pembaca ke blog kita, maka halaman blog milik kita harus di-monetize dahulu. Jika Google menyetujui permohonan Google Adsense kita, maka setiap kali pembaca mengunjungi blog dan membaca artikel kita, baru kita bisa mendapatkan uang.

Menghasilkan uang dari YouTube dan Blogger

Untuk bisa menghasilkan uang dari YouTube dan Blogger tidak semudah kelihatannya, karena kita juga harus bekerja keras dan bersabar. Kebanyakan orang berfikir mendapatkan uang dari internet itu mudah, hal itu bisa menjadi mudah bila kita ulet dalam mengurus channel dan blog kita.
Hal yang paling penting adalah kita harus bisa membuat konten yang berkualitas dan orisinil, agar Google mau menyetujui permohonan monetize kita. Jika kita sudah bisa memonetize channel dan blog kita, hal yang tidak kalah penting adalah kita harus bersabar untuk bisa mendapatkan rupiah lebih banyak.
Itulah 2 produk dari Google yang bisa kita manfaatkan untuk dapat menghasilkan uang. Selain bisa menghasilkan uang, melalui YouTube dan Blogger juga dapat mengasah kreatifitas kita. Agar kita bisa membuat konten artikel atau video yang bagus dan bermanfaat.

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan artikel. Share jika anda suka suka artikel ini dan jangan lupa tinggalkan komentar.
Labels: Tips-Trik

Thanks for reading Ingin Menghasilkan Uang Dari Internet? Coba Pakai 2 Produk Google Ini. Please share...!

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter

19 Comment for "Ingin Menghasilkan Uang Dari Internet? Coba Pakai 2 Produk Google Ini"

thank's info nya gan nice artikel :)

Thanks gan, ya gini ini yang bikin semangat ngeblog. adsense nya itu bikin ngiler hehe

adsense daftarnya agag susah hehe
anyway di google ada google adwords juga tpi itu marketing sih, harus keluar modal haahha

artikel beginian nih yang di cari

http://sequotes.blogspot.com

yang paling gampang diterima adsensenya di youtube doang,, tapi mesti bikin video yang bagus biar banyak yang nonton..

Adsense emang bikin ngiler tapi usahanya bikir iler bercucuran hahaa

Youtube susah cari sumber video nya

ane udah pernah coba tapi gk keterima

Iya bang, yg penting tetap usaha

Pke yutub lebih enak di terima tapi buat video yang ori bikin pusing

Dulu sih ane makek youtube tpi susah dapetin uangnya

Kuncinya tekun dan terus belajar gan

Back To Top